Cara Belanja Produk Korea Melalui Althea Apps - Indonesia

Beberapa waktu yang lalu aku sempat galau-galau ngga jelas. Ini galaunya bukan masalah gak dapet jodoh atau gak punya kerjaan, tapi gara-gara internet positif Indonesia. Yah, website-nya Althea di block oleh pemerintah. I don’t know the reason, but one thing I know, It was ruin my mood. Perkara simple tapi bikin dongkol, terutama buat kalian-kalian yang suka cuci mata lewat online shop, like me.

Semenjak kenal dengan Althea, aku sudah jarang banget loh buka-buka online shop yang jual produk Korea di Instagram. Althea itu harganya bersaing, pengirimannya bisa dibilang cepat karena dikirim langsung dari Korea, keaslian barang 100%, dan satu hal lagi yang ga ada di OS di IG yaitu keterangan produk –produk seperti manfaat dan cara pemakaian.


Beruntungnya aku join di Surabaya BeautyBlogger (SBB), melalui komunitas ini aku baru tahu kalau Althea meluncurkan aplikasi belanja Althea untuk Android/iOS dan lebih bahagianya lagi SBB diajakin oleh Althea untuk mencoba aplikasi mereka! Nah yuukk simak pengalaman aku belanja produk Korea melalui aplikasi Althea.


Aku pakai android saya ladies, jadi aku download aplikasinya di play store (klik disini untuk download aplikasi Althea mobile). Setelah di-install aku langsung log in menggunakan akun yang pernah aku daftarkan sebelumnya.

Dihalaman utama Althea kita akan langsung disambut dengan penawaran-penawaran terbaik yang sedang berlangsung saat ini. Di halaman utama juga disediakan beberapa katagori yang bisa langsung kalian pilih seperti skin care, makeu up, rambut dan badan, Althea Pick, Trendi Korea, Terbaru, penjualan terlaris, dan masih banyak lainnya. Kalian bisa explore sesuka kalian dan temukan barang yang kalian ingini.

Saat kalian telah menemukan barang yang akan kalian beli, kalian tinggal menyentuh tombol virtual “Tambahkan Ke Tas”. Secara otomatis icon keranjang dikanan atas akan terupdate jumlah item barang yang akan kalian beli. Jika kalian menyentuh tombol keranjang akan muncul “Ringkasan Pesanan” yaitu ringkasan barang-barang yang akan beli. Pada halaman ini kalian bisa menambah/mengurangi quantitas item ataupun mengurangi item yang akan kalian beli.
Klik pada gambar untuk memperbesar
Bagi pengguna pertama kali, kalian akan diminta untuk melakukan verifikasi akun melalui nomor handphone kalian. Berikutnya kalian akan memasuki halaman “Keluar”. Pada halaman keluar ini kalian dapat melakukan verifikasi alamat pengiriman, menggunakan poin, kode kupon, dan pilihan pembayaran.

Metode pembayaran disediakan dalam 6 pilihan yaitu Master Card, Visa, Alfamart, DOKU Wallet, Bank Transfer, Mandiri Click Pay. Bank Transfer menggunakan Bank Permata ya ladies. Disini kalian bisa memilih metode  pembayaran yang sesuai dengan kemudahan kalian yah.


UPDATE: Per 16 Januari 2017, kode kupon akan muncul pada halaman “Ringkasan Pesanan” dan pada halaman “Keluar” bagian ketiga yaitu Review.  Pada halaman keluar akan dibagi menjadi 3 tahap yaitu, Address, Payment, dan Review. Penggunaan poin bisa digunakan pada bagian Review.

Disini aku menggunakan Alfamart yang diwadahi oleh Adyen sehingga perlu adanya konfirmasi atas e-mail beserta nama lengkapku. Setelah itu kita akan memasuki check out. Pastikan ketika menunggu check out kalian tidak menyetuh tanda silang (X) karena dapat membatalkan seluruh pesanan kalian, sehingga kalian harus mengulang semua dari awal.
Klik pada gambar untuk memperbesar

Aku sempat mengalami kejadi buruk yaitu menyentuh tanda silang (X) tersebut karena aku menyadari bahwa aku salah memilih metode pembayaran, seketika seluruh item belanjaan ku menghilang dan beserta seluruh poin yang aku punya. Panik! Itu lah rekasi pertama yang aku alami ketika aku melakukan kesalahan fatal tersebut. Setelah mengumpulkan informasi kemana aku harus mengadu, akhirnya aku mengirimkan e-mail kepada customer service Althea yaitu help(at)althea(dot)kr. Awalnya aku pesimis dan sangat yakin bahwa e-mailku tidak akan dibalas tetapi yang terjadi adalah e-mailku dibalas dalam kurun waktu 1X24 jam (karena aku mengirimkan e-mail pada weekday). Hasilnya poin ku bisa kembali dan aku kembali belanja dengan tenang.

Akhirnya ketika kalian telah selesai belanja maka akan muncul halaman pink cantik yang menyatakan bahwa kalian telah berhasil melakukan pembelanjaan dan akan segera diproses setelah kalian melakukan pembayaran. Overall, belanja melalui aplikasi Althea ini tidak jauh beda dengan belanja melalui website. Menurutku secara pribadi aplikasi Althea sendiri jauh lebih ringan jika disbandingkan membuka website Althea melalui website dan jauh lebih praktis. Belanja tidak perlu lagi membuka laptop, hanya melalui smart phone kita bisa belanja dimana saja dan kapan saja.

Itu lah pengalaman-ku belanja melalui aplikasi Althea, mudah dan cepat! Apakah kalian sudah pernah mencobanya? Atau kalian akan tertarik mencobanya setelah membaca post ini? Yuk bagikan pikiranmu dikolom komentar, karena berbagi adalah peduli.


Christa Out! 

Be Friend with Me on g+ 
 and 
Keep in touch with me on Instagram : iinchr 

| Contac Me : icchrista [at] gmail [dot] com | Iin - Ic Christa |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share your story, opinion, and experiences here !